Pages

Jumat, 17 Desember 2010

KESAN – PESAN tentang M3M

Aku seneng sekolah di Man 3 Malang. Fasilitas lengkap, dari CCTV, gazebo, kantin, masjid, perpus, UKS, banyak deh..!! Guru2nya juga kalo ngajar banyak yang enak2. Bangga juga sih, soalnya Man 3 terkenal di mana2.

Tapi, banyak juga kekurangan dari Man 3. Pertama, dilihat dari kamar mandi yang cuma dikit. Masa kamar mandi buat cowok cuma ada 1. Kamar mandi ceweknya 3, tapi yang satu menurutku nggak layak sama sekali. Padahal Man 3 juara lomba UKS Nasional. Pak Jazuli, perbaiki ya fasilitasnya Man 3 Malang… ;)

Selain itu, kantin Man 3 cenderung kotor kalo menurutku. Banyak kotoran di pojok2 kantin. Selain itu kurangnya meja sama kursi buat makan.

Dan yang terakhir, yang paling aku benci dari MAN 3 MALANG.. kenapa setiap semester kelas harus di acak?? Plis ya pak, bu, buat apa se tiap semester kelas mesti di acak?? Padahal kita udah nyaman ada di kelas itu. Udah seneng. Belum mesti kan kalo kelasnya dipindah kita bisa nyaman sama kelas yang baru. Emangnya kurikulum nggak punya kerjaan lain yang lebih penting?? Dan kenapa pengacakan kelas harus bergantung sama OLIMP?? Ya kalo nilai2nya anak OLIMP turun, ya udah donk pak, bu, itu urusan mereka. Jangan gara2 nilai anak OLIMP banyak yang turun, kelas regular yang jadi sasarannya!! Kesannya kita di anak tirikan sama BAPAK IBU KURIKULUM!! Biling aja selama 3 tahun nggak bakal di acak..

Yah, itu tadi kesan pesan ku tentang sekolahku MAN 3 MALANG. Semoga bapak ibu guru tahu.

Ujian Akhir Semester Ganjil 2010/2011

Nggak kerasa banget kalo udah 6 bulan aku di kelas 2. Ujian Semester dah datang. Nggak seperti tahun2 sebelumnya yang biasanya ujian di laksanain akhir bulan Desember. Sekarang, ujian dimajuin jadi awal Desember. Wooww..!! Bener-bener gag siap ngadepinnya. Tpi mau ngag mau, aku harus siap. Belajar.. belajar.. belajar.. Huwaaaaaa..!!

Oke, hari pertama ujian. Dan udah ketemu sama Matematika. Good Job..!! Bener2 mesti keja keras!!

Matematika untuk jam pertama, menurutku sih soalnya lumayan. Aku nggak bisa di "peluang". Aku paling nggak ngerti kalo masalah peluang. Belajar mati-matian buat peluang, tapi te2p pas ujian nggak da yg nyantol. Pengennya sih pas itu cari contekan :D , tapi karena nggak bisa tolah-toleh, jadilah saya mengerjakan sendiri. Sebisa mungkin. Ngitung, ada jawaban, di buletin deh!! hhehehe

Pas nilai keluar, TADAAAA... dapetnya sih lumayan. Mengingat cara ngerjain 10 soal tentang peluang. Untungnya sama gurunya di akumulasi sama nilai2 harian. Jadi gag perlu remidi..

Jam kedua pelajaran Aqidah Akhlaq. Soal no. 1-20 lewat tanpa kendala. Tapi pas kena soal no. 21-30, Aarrggghh!!! Kenapa kok soalnya tentang aliran2 dalam Ilmu Kalam?? Aku baru baca itu pas istirahat..!! Akhirnya ngerjain dengan mengandalkan ingatan tentang yang barusan di baca. Itu aja belum tentu bener..

Tapi Untungnya pas nilai kelur, nilaiku di atas KKM. Alhamdulillah banget. Soalnya gag perlu remidi, gag perlu mikir 2 kali. Pusiiiing....!!

Hari kedua. Kimia - Penjasorkes.

Sampe sekolah sih tenang2 aja. Aku yakin bias ngerjain Kimia. Malemnya udah belajar dan ngafalin rumus di luar kepala. Tapi ternyata pas ngerjain soal, yang kepikiran cuma satu : “kapan remidinya??” Soalnya sumpah susah. Ternyata yang keluar banyak tentang teori. Masalah hitung2annya cuma dikit. Hhhhh, Cuma bisa berdoa biar gag remed.

Nilainya nggak keluar2. Jadi aku nyari gurunya buat tanya nilai. Nilainya #sensor…., nialai itu masih di akumulasi lagi sama nilai tugas sama ulangan harian. Baru deh di umumin siapa aja yang remed.

Soal Penjasorkes lumayan sulit. Kisi-kisi yang di kasih bapaknya cuma dikit yang keluar. Tapi untungnya aku nggak remed. :D

Hari ketiga. Bahasa Inggris - Qur’an Hadits.

Bhs Inggris, my favourite lesson . Nggak ada kendala pas ngerjain soal. Satu2nya mata pelajaran yang ku yakini dapet bagus. hhehehe. Dan hasilnya nggak mengecewakan. HOREEE..!!

QH, sumpah P.Andi.. sulit pol!! Banyak kata2 yang mirip. Jadi bingung nentuin jawaban…

Hari keempat. Bhs Indonesia - TIK.

Bisa ngerjain dengan lancer untuk BI. Kalo TIK nya, hhhmmm… nggak yakin!! Setiap mapel TIK, biasanya aku mesti remed. Parahnya, remednya itu mesti dengan nilai mepet2. Kurang 1 ato 2. Pas ngerjain soal, lumayan se. Cuma banyak yang gag yakin, apalagi ada 3 soal yang nggak bisa dikerjain.

Hari kelima. Biologi - Toefl.

Biologi mesti balajar banyak. 5 bab dengan selingkuhannya yang seabrek!! Tapi dapet kisi2. Jadi belajar dari kisi2. Tapi pas ujian, ternyata yang keluar dari kisi2 cuma dikit. Untungnya masih banyak yang inget.

Toefl. Satu2nya mapel yang pas ngerjainnya mengarang bebas dan hanya mngandalkan dimana pensil berhenti. hhehehe. Soalnya sulit puol!! Bias ngerjain cuma beberapa nomer.

Hari keenam. Fisika - Seni Budaya

Fisika. Pelajaran yg gag pernah damai sama aku sejak SMP. Takut kalo dapet jelek, palagi sekarang aku ada di jurusan IPA. Belajar bener-bener buat pelajaran ini. Ngafalin rumus, latian soal. Tapi, te2p pas ujian banyak yg nggak bias tak kerjain. Rasannya pengen nangis pas liat banyaknya LJK yang belom tak isi. Dan bias ditebak pas nilainya keluar, jauh dari KKM . Nunngu akumulasi, semoga aja nggak remed.

Senbud, soalnya nggak begitu sulit. Nggak perlu waktu lama buat ngerjain.

Hari ketujuh. Sejarah - PKN

Sejarah pelajaran hafalan. Salah satu pelajaran yg tak suka.. J soal2 yang keluar dari apa yang diterangin ibunya + di buku. Jadi pas ngerjain, bayangin gurunya lagi nerangin di depan. hhohoho

Fiuuh… untung PKN belajar dari soal2 tahun lalu. Banyak yang keluar. Jadi lumayan…

Hari kedelapan. Bhs Arab

Oke, aku emang sekolah di Madrasah dari SMP. Tapi paling benci sama pelajaran ini. Soalnya sulit, dan aku langsung tahu kalo aku bakal remed. pas nilainya keluar, dugaanku 100% nggak salah..

Hari kesembilan. Fiqih

Cuma tentang Pernikahan yang mesti di pelajari. Tapi te2p aja banyak. Bab nikah mencakup 3 bab. Tapi enaknya, yang dipelajari keluar semua. hhehehe

Hari kesepuluh. Bhs Jepang

Last day, aku bias ngerjain dengan lancar. Senengnya…

Hhhhhh, ujian udah selesai. Sekarang, hanya bisa berharap nilai raport ku bagus2. Amiiin….

Selasa, 19 Oktober 2010

I'll Always Remember You

Ini adalah judul salah satu judul lagu dari OST. Hannah Montana. Asal usul aku tau lagu ini dari kakakku. Pertama pas diberi tau kalo ada lagu bagus, aku biasa aja. Tapi, setelah dengerin + tau arti dari lyric dari lagu ini, sumpah aku nggak bisa berkata-kata lagi. Lagu ini keren abis....!!!
Nih lyricnya....

I always knew this day would come
We'd be standing one by one
With our future in our hands
So many dreams so many plans

Always knew after all these years
There'd be laughter there'd be tears
But never thought that I'd walk away
with so much join but so much pain
And it's so hard to say goodbye

But yesterdays gone we gotta keep moving on
I'm so thankful for the moments so glad I got to know ya
The times that we had I'll keep like a photograph
And hold you in my heart forever
I'll always remember you

Nanananana

Another chapter in the book cant go back but you can look
And there we are on every page
Memories I'll always save
Up ahead on the open doors
Who knows what were heading towards?
I wish you love I wish you luck
For you the world just opens up
But it's so hard to say goodbye

Yesterdays gone we gotta keep moving on
I'm so thankful for the moments so glad I got to know ya
The times that we had I'll keep like a photograph
And hold you in my heart forever
I'll always remember you

Everyday that we had all the good all the bad
I'll keep them here inside
All the times we shared every place everywhere
You touched my life
Yeah one day we'll look back we'll smile and we'll laugh
But right now we just cry
Cause it's so hard to say goodbye

Yesterdays gone we gotta keep moving on
I'm so thankful for the moments so glad I got to know ya
The times that we had I'll keep like a photograph
And hold you in my heart forever
I'll always remember you

Nanananana

I'll always remember you
I'll always remember you


video

Selasa, 12 Oktober 2010

SEDIH itu, ibu kandung KEBAHAGIAN...

Di bawah bentangan langit yang sedikit sepi dari kumpulan bintang, dalam keramaian angin malam yang saling berlomba Bernyanyi penuh kelirihan akan kesunyian.. Aku berjalan sendiri dalam kelam malam, untuk sebuah imaji yang terkunci di balik kegelapan. “Imaji??

Bukankah imaji mudah di gali dimana saja kamu berdiri??” Tanya kecil hatiku yang sedikit ragu akan misiku. “Benar! Tapi, bukankah hal yang mudah itu mudah di dapat dimana saja kamu berada??” Jawabku coba menangkal keraguan itu. “Jadi apa masalahnya?” Bantah keraguan hatiku akan argumenku. “Masalahnya, ini bukan soal mudah atau sulit untuk di cari atau di gali, ini soal perenungan yang sangat butuh suatu ketenangan!”. Jawabku untuk menghapus keraguanku.

Setibaku di ujung malam, di mulailah diskusi pribadiku.. :

“Sudah, langsung saja kawan.. Jangan pakek basi-basi yang basi..” Celetus sang angin malam untuk langsung membuka diskusi.

“Jangan gitu dong.. Santai sajaa.. Tidakkah kau lihat? wajahnya begitu ‘tak berwarna..” Sahut sang pohon yang sedang ku jadikan sandaran.




“Ada apa kawan..?
Ceritalah padaku..” Bisik sang pohon mencoba memihakku.

“Tahukah kau kawan akan sebuah luka..?
Maksudku, apa arti luka bagimu?” Tanyaku pada keduanya.

“Hahahaa..!
Apa yang terjadi pada dirimu kawan dengan pertanyanmu itu??
Luka?? Menurutku hanya sebuah rasa yang wajib kita rasakan..” Jawab sang angin dengan ejekan tawanya.

“Tidak ada apa-apa denganku, aku hanya bingung dengan sebuah luka yang semua orang mencoba menghindarinya..
Tapi tunggu dulu, apa maksudmu dengan ‘wajib kita rasakan??” Jawab dan tanya balik dariku.

“Aahh kau ini..!
Ketahuilah, tanpa ada luka, kita tidak pernah berfikir untuk bisa menetralisir sebuah rasa sakit!
Akibatnya.. Jika kita berhadapan dengan masalah besar yang sangat melukai, kita terjebak dan
terancam dalam prustasi!” Oceh singkat sang angin yang terlihat sedikit pening.

“O’ouw.! Slowdown..
Tenang kawan.. Begini maksud sang angin,
Janganlah kau terluka akan sebuah luka.. Luka bukan untuk di rasakan lukanya, tapi untuk dirasakan apa yang di sampaikannya. Karena sebenarnya luka itu datang hanya untuk menyampaikan sesuatu yang sebenarnya kau lupakan” Jabar sang pohon untuk memperjelas akan jawaban sang angin.

“Sesuatu yang di lupakan??
Emang apa sesuatu itu?? Tanyaku lagi.

“RASA SEDIH!

Sebentar..! Biarku kujabarkan dulu.. Pasti kau bingung dengan jawabanku.
Begini maskudku kawan..
Orang kebanyakan telah salah mengartikan arti sedih yang sesungguhnya, sedih mereka anggap suatu rasa yang hanya melukai.. Dan pada saat sedih itu datang pada mereka.. Ahirnya yang bisa mereka rasakan adalah rasa lukanya saja“. Perjelas sang pohon dengan jawabanya.

“Jadi apa sebenarnya rasa sedih itu??” Tanyaku lagi akan jawabannya.

“Sedih sebenarnya rasa yang mengajak kita untuk merenung dengan dalam, tapi sedikit membawa sebuah luka.. Luka itu adapun karena adanya sebuah rindu yang terlalu lama menggema atau sebuah rasa hati yang tersakiti.

Luka itu datangpun juga membawa maksudnya sendiri, yang mengingatkan kita untuk berfikir dan untuk bisa meredam sebuah rasa sakit agar tidak menimbulkan sebuah rasa putus asa.

Dan jika putus asa itu datang.. maka berhati-hatilah akan rayuannya, rayuan yang
mengajak kita ke sebuah kata PRUSTASI!”
Jabaran total penuh pesan moral dari sang pohon.

“Dan tahukah kau kawan, ini juga sangat wajib kau ketahui..
Kebahagian tidak akan lahir tanpa adanya Kesedihan yang mengawalinya..
Jadi, tugasmu hanyalah untuk menghargai dan menyambut dengan pemikiran bijaksana jika rasa sedih itu datang. Karena ‘Sedih itu, ibu kandung Kebahagiaan!’

Jika kau menghargai sedih itu secara bijaksana, maka ia akan melahirkan suatu kebahagian yang bijaksana pula.

Karena dalam pemikiran yang bijaksana saat kau dalam keadaan sedih, kau akan tahu, pondasi-pondasi kuat yang di butuhkan dalam suatu kebahagiaan adalah ‘kebijaksanaan kita dalam menghadapi kesedihan’. Yang mana itu akan menjadi sebuah kekuatan yang sangat di butuhkan untuk mempertahankan kebahagian saat kebahagian itu di lahirkan“.

Sahut sang angin malam untuk menambahkan pengertian akan kesedihan. Aku diam dengan kebanggaan yang dalam mendengar jabaran dari keduanya. Kini, ku ‘tak lagi akan terluka saat luka itu datang, karena ku tahu luka itu tidak akan melukaiku. Dan, hatiku tidak akan pernah perih saat aku sedang bersedih.. Karena sedih tidak akan membuatku bersedih, Melainkan memberiku kekuatan untuk lebih kokoh dalam kebijaksanaan, untuk menyambut lahirnya suatu sebuah kebahagiaan.

Di bawah bentangan langit yang sedikit sepi dari kumpulan bintang, dalam keramaian angin malam yang saling berlomba bernyanyi penuh kelirihan akan kesunyian.. Aku berjalan sendiri dalam kelam malam untuk kembali pulang dan membawa sebuah jawaban yang berhasil ku petik di balik kegelapan.



Smile because your heart wants to smile, not because you're able to smile ...

Night Butterfly




Gelapnya malam mungkin kan memupuskan Warnamu.. Karna tak ada cahaya yg bersedia memantulkan indahmu..

Tapi kupu-kupu tetaplah kupu-kupu.. Yang indah karena rona sayapnya...
Yang mampu terbang mengepakan udara...

Walau bunga-bunga melayu di kala purnama datang.. Tapi ia kan tetap menyngsong cahayanya..
Karena ia punya keindahan tuk diceritakan..




Bukan karena maya, tapi nyata... kepakan sayapnya mampu merubah segalanya...

Karena ia sadar sapuan lembut warninya tak sekuat cengkraman elang..

Tapi tetap yakin,.. Kemauan dan peluh kerja keras bisa merubahnya menjadi kepakan badai..
Yang mampu menguasai.. Tapi bukan tuk melukai..




Karena ia kupu cantik dengan warna menawan.. Yang tak peduli pandangan gelap awan..



Tanpa berkecil hati, ia yakin alam kan memujanya saat mentari dengan cahayanya datang..
Dan segala keindahan kan berujar...

Just My Story...

Ternyata pengkhianatan itu sangat menyakitkan. Aku nggak pernah merasakannya secara langsung. Ini hanyalah sedikit cerita tentang.... aku nggak tahu tentang siapa. Karena cukup banyak orang yang sudah terlukai. Termasuk aku.....

Ketika ada orang yang sudah cukup lama dekat dengan mu, dan kau sangat mempercainya. Bahkan keluarga mu juga begitu. Tapi tiba-tiba dia melakukan sesuatu yang tidak termaafkan. Yang sudah membuat hati semua orang sakit.

Dulu aku sangat membanggakannya. Sangat mengaguminya. Tapi tiba-tiba semua itu hilang dalam sekejap. Orang itu telah berkhianat, dengan cara yang sangat menyakitkan. Nggak pernah tebersit kalo orang itu akan melakukan semua ini. Dia begitu baik, perhatian, dan lugu mungkin. Tapi ternyata, dibelakang semua itulah kebusukannya tersimpan.

Kepercayaan ku akan orang itu langsung hilang. Dia sudah membuat orang-orang terpenting dalam hidupku menjadi kecewa. Dulu, dia termasuk orang yang penting di hidupku, tetapi sekarang nggak lagi. Setelah apa yang orang itu lakukan.

Sampe sekarang aku masih nggak bisa nyangka dan nggak habis pikir, kenapa orang itu bisa berbuat seperti itu. Semua orang, termasuk aku, sudah tertipu dengan orang itu. Nggak pernah nyangka!! Semua seperti hanya klise aja.

Tapi, ada satu hal yang ditinggalakn oleh orang itu. Yaitu sakit hati yang dalam. Bagaimana seorang yang telah dipercaya dapat melakukan pengkhianatan seperti itu. Nggak tahu lagi apa yang bisa kursakan untuknya. Dibilang respect, udah gag respect lagi. Dibilang benci, gag tahu juga. Semua membingungkan...

Tapi, satu pelajaran yang dapat kuambil dari situ. Jangan pernah memandang orang dari "casing" nya aja. Karena casing itu selalu menipu.....!!!

Rabu, 06 Oktober 2010

5 Kesalahan Cinta

Soalnya banyak yang salah kaprah tentang cinta khususnya yang masih suka ama kata "pacaran"... ini dia 5 kesalahan tentang cinta...

1. cinta pada pandangan pertama

Hoax besar.. gak ada tuh cinta pada pandangan pertama, yang ada cinta pada pandangan ke seribu.
kenapa begitu?? karena cinta gak dateng tiba-tiba, cinta datang karena kita terbiasa, ibarat menanam kembang, cinta itu tumbuh kalo kita sering memupuk dan menyiramnya.

Quote:
keajaiban cinta pertama adalah kemasabodohannya bahwa itu semua akan berakhir. kebanyakan cinta pertama memang remuk termakan waktu. yang kemudian tersisa hanyalah kenangan akan kemurniannya.



2. cinta tak harus saling memiliki

yang ini lebih parah lagi.. kata-kata pecundang yang dibungkus dalam kalimat puitis..
untuk apa mencintai sesuatu kalo tidak bisa memiliki?? yang ada malah bikin pegel hati dan cape sendiri.
malahan terkadang kita akan menghianati pasangan sendiri karena masih menyisakan tempat untuk orang yang gak bisa kita miliki itu..


3. cinta itu buta

makin parah aja .. pantes aja banyak yang "sex before married".
kan cinta itu buta, makanya dia nabrak norma keluarga, hukum, adat, budaya, dan agama.
makanya kalo cinta kudu melek ...!!


4. cinta 100%

Kenapa banyak yang bunuh diri cuma gara-gara putus cinta??
gugurin kandungan karena bunting sebelum nikah??
jadi gila karena pacarnya selingkuh??
itu karen cinta pacar 100%.

Nih kasih saran ya .. cinta itu kudu dibagi-bagi
100% buat cinta lo kepada TUHAN
90% buat cinta lo kepada keluarga (orang tua, suami/istri/anak)
80% buat cinta lo sama diri sendiri
70% buat cinta lo sama kekasih hati (alias pacar).

itu komposisi yang bener..
biar terhindar dari hal-hal yang sebutin tadi diatas.


5. cinta sehidup semati

waa....mungkin orang-orang yang punya pemahaman kaya begini, udah terdokrin sama filmnya romeo - juliet..
jangan begitu dong, kalo kita bunuh diri karena pasangan kita mati ntar sapa yang doain??
kan kasian tuh..lagian juga di kuburan ga bisa berdua.. percuma aja kalo mati bareng..

Jumat, 17 Desember 2010

KESAN – PESAN tentang M3M

Aku seneng sekolah di Man 3 Malang. Fasilitas lengkap, dari CCTV, gazebo, kantin, masjid, perpus, UKS, banyak deh..!! Guru2nya juga kalo ngajar banyak yang enak2. Bangga juga sih, soalnya Man 3 terkenal di mana2.

Tapi, banyak juga kekurangan dari Man 3. Pertama, dilihat dari kamar mandi yang cuma dikit. Masa kamar mandi buat cowok cuma ada 1. Kamar mandi ceweknya 3, tapi yang satu menurutku nggak layak sama sekali. Padahal Man 3 juara lomba UKS Nasional. Pak Jazuli, perbaiki ya fasilitasnya Man 3 Malang… ;)

Selain itu, kantin Man 3 cenderung kotor kalo menurutku. Banyak kotoran di pojok2 kantin. Selain itu kurangnya meja sama kursi buat makan.

Dan yang terakhir, yang paling aku benci dari MAN 3 MALANG.. kenapa setiap semester kelas harus di acak?? Plis ya pak, bu, buat apa se tiap semester kelas mesti di acak?? Padahal kita udah nyaman ada di kelas itu. Udah seneng. Belum mesti kan kalo kelasnya dipindah kita bisa nyaman sama kelas yang baru. Emangnya kurikulum nggak punya kerjaan lain yang lebih penting?? Dan kenapa pengacakan kelas harus bergantung sama OLIMP?? Ya kalo nilai2nya anak OLIMP turun, ya udah donk pak, bu, itu urusan mereka. Jangan gara2 nilai anak OLIMP banyak yang turun, kelas regular yang jadi sasarannya!! Kesannya kita di anak tirikan sama BAPAK IBU KURIKULUM!! Biling aja selama 3 tahun nggak bakal di acak..

Yah, itu tadi kesan pesan ku tentang sekolahku MAN 3 MALANG. Semoga bapak ibu guru tahu.

Ujian Akhir Semester Ganjil 2010/2011

Nggak kerasa banget kalo udah 6 bulan aku di kelas 2. Ujian Semester dah datang. Nggak seperti tahun2 sebelumnya yang biasanya ujian di laksanain akhir bulan Desember. Sekarang, ujian dimajuin jadi awal Desember. Wooww..!! Bener-bener gag siap ngadepinnya. Tpi mau ngag mau, aku harus siap. Belajar.. belajar.. belajar.. Huwaaaaaa..!!

Oke, hari pertama ujian. Dan udah ketemu sama Matematika. Good Job..!! Bener2 mesti keja keras!!

Matematika untuk jam pertama, menurutku sih soalnya lumayan. Aku nggak bisa di "peluang". Aku paling nggak ngerti kalo masalah peluang. Belajar mati-matian buat peluang, tapi te2p pas ujian nggak da yg nyantol. Pengennya sih pas itu cari contekan :D , tapi karena nggak bisa tolah-toleh, jadilah saya mengerjakan sendiri. Sebisa mungkin. Ngitung, ada jawaban, di buletin deh!! hhehehe

Pas nilai keluar, TADAAAA... dapetnya sih lumayan. Mengingat cara ngerjain 10 soal tentang peluang. Untungnya sama gurunya di akumulasi sama nilai2 harian. Jadi gag perlu remidi..

Jam kedua pelajaran Aqidah Akhlaq. Soal no. 1-20 lewat tanpa kendala. Tapi pas kena soal no. 21-30, Aarrggghh!!! Kenapa kok soalnya tentang aliran2 dalam Ilmu Kalam?? Aku baru baca itu pas istirahat..!! Akhirnya ngerjain dengan mengandalkan ingatan tentang yang barusan di baca. Itu aja belum tentu bener..

Tapi Untungnya pas nilai kelur, nilaiku di atas KKM. Alhamdulillah banget. Soalnya gag perlu remidi, gag perlu mikir 2 kali. Pusiiiing....!!

Hari kedua. Kimia - Penjasorkes.

Sampe sekolah sih tenang2 aja. Aku yakin bias ngerjain Kimia. Malemnya udah belajar dan ngafalin rumus di luar kepala. Tapi ternyata pas ngerjain soal, yang kepikiran cuma satu : “kapan remidinya??” Soalnya sumpah susah. Ternyata yang keluar banyak tentang teori. Masalah hitung2annya cuma dikit. Hhhhh, Cuma bisa berdoa biar gag remed.

Nilainya nggak keluar2. Jadi aku nyari gurunya buat tanya nilai. Nilainya #sensor…., nialai itu masih di akumulasi lagi sama nilai tugas sama ulangan harian. Baru deh di umumin siapa aja yang remed.

Soal Penjasorkes lumayan sulit. Kisi-kisi yang di kasih bapaknya cuma dikit yang keluar. Tapi untungnya aku nggak remed. :D

Hari ketiga. Bahasa Inggris - Qur’an Hadits.

Bhs Inggris, my favourite lesson . Nggak ada kendala pas ngerjain soal. Satu2nya mata pelajaran yang ku yakini dapet bagus. hhehehe. Dan hasilnya nggak mengecewakan. HOREEE..!!

QH, sumpah P.Andi.. sulit pol!! Banyak kata2 yang mirip. Jadi bingung nentuin jawaban…

Hari keempat. Bhs Indonesia - TIK.

Bisa ngerjain dengan lancer untuk BI. Kalo TIK nya, hhhmmm… nggak yakin!! Setiap mapel TIK, biasanya aku mesti remed. Parahnya, remednya itu mesti dengan nilai mepet2. Kurang 1 ato 2. Pas ngerjain soal, lumayan se. Cuma banyak yang gag yakin, apalagi ada 3 soal yang nggak bisa dikerjain.

Hari kelima. Biologi - Toefl.

Biologi mesti balajar banyak. 5 bab dengan selingkuhannya yang seabrek!! Tapi dapet kisi2. Jadi belajar dari kisi2. Tapi pas ujian, ternyata yang keluar dari kisi2 cuma dikit. Untungnya masih banyak yang inget.

Toefl. Satu2nya mapel yang pas ngerjainnya mengarang bebas dan hanya mngandalkan dimana pensil berhenti. hhehehe. Soalnya sulit puol!! Bias ngerjain cuma beberapa nomer.

Hari keenam. Fisika - Seni Budaya

Fisika. Pelajaran yg gag pernah damai sama aku sejak SMP. Takut kalo dapet jelek, palagi sekarang aku ada di jurusan IPA. Belajar bener-bener buat pelajaran ini. Ngafalin rumus, latian soal. Tapi, te2p pas ujian banyak yg nggak bias tak kerjain. Rasannya pengen nangis pas liat banyaknya LJK yang belom tak isi. Dan bias ditebak pas nilainya keluar, jauh dari KKM . Nunngu akumulasi, semoga aja nggak remed.

Senbud, soalnya nggak begitu sulit. Nggak perlu waktu lama buat ngerjain.

Hari ketujuh. Sejarah - PKN

Sejarah pelajaran hafalan. Salah satu pelajaran yg tak suka.. J soal2 yang keluar dari apa yang diterangin ibunya + di buku. Jadi pas ngerjain, bayangin gurunya lagi nerangin di depan. hhohoho

Fiuuh… untung PKN belajar dari soal2 tahun lalu. Banyak yang keluar. Jadi lumayan…

Hari kedelapan. Bhs Arab

Oke, aku emang sekolah di Madrasah dari SMP. Tapi paling benci sama pelajaran ini. Soalnya sulit, dan aku langsung tahu kalo aku bakal remed. pas nilainya keluar, dugaanku 100% nggak salah..

Hari kesembilan. Fiqih

Cuma tentang Pernikahan yang mesti di pelajari. Tapi te2p aja banyak. Bab nikah mencakup 3 bab. Tapi enaknya, yang dipelajari keluar semua. hhehehe

Hari kesepuluh. Bhs Jepang

Last day, aku bias ngerjain dengan lancar. Senengnya…

Hhhhhh, ujian udah selesai. Sekarang, hanya bisa berharap nilai raport ku bagus2. Amiiin….

Selasa, 19 Oktober 2010

I'll Always Remember You

Ini adalah judul salah satu judul lagu dari OST. Hannah Montana. Asal usul aku tau lagu ini dari kakakku. Pertama pas diberi tau kalo ada lagu bagus, aku biasa aja. Tapi, setelah dengerin + tau arti dari lyric dari lagu ini, sumpah aku nggak bisa berkata-kata lagi. Lagu ini keren abis....!!!
Nih lyricnya....

I always knew this day would come
We'd be standing one by one
With our future in our hands
So many dreams so many plans

Always knew after all these years
There'd be laughter there'd be tears
But never thought that I'd walk away
with so much join but so much pain
And it's so hard to say goodbye

But yesterdays gone we gotta keep moving on
I'm so thankful for the moments so glad I got to know ya
The times that we had I'll keep like a photograph
And hold you in my heart forever
I'll always remember you

Nanananana

Another chapter in the book cant go back but you can look
And there we are on every page
Memories I'll always save
Up ahead on the open doors
Who knows what were heading towards?
I wish you love I wish you luck
For you the world just opens up
But it's so hard to say goodbye

Yesterdays gone we gotta keep moving on
I'm so thankful for the moments so glad I got to know ya
The times that we had I'll keep like a photograph
And hold you in my heart forever
I'll always remember you

Everyday that we had all the good all the bad
I'll keep them here inside
All the times we shared every place everywhere
You touched my life
Yeah one day we'll look back we'll smile and we'll laugh
But right now we just cry
Cause it's so hard to say goodbye

Yesterdays gone we gotta keep moving on
I'm so thankful for the moments so glad I got to know ya
The times that we had I'll keep like a photograph
And hold you in my heart forever
I'll always remember you

Nanananana

I'll always remember you
I'll always remember you


video

Selasa, 12 Oktober 2010

SEDIH itu, ibu kandung KEBAHAGIAN...

Di bawah bentangan langit yang sedikit sepi dari kumpulan bintang, dalam keramaian angin malam yang saling berlomba Bernyanyi penuh kelirihan akan kesunyian.. Aku berjalan sendiri dalam kelam malam, untuk sebuah imaji yang terkunci di balik kegelapan. “Imaji??

Bukankah imaji mudah di gali dimana saja kamu berdiri??” Tanya kecil hatiku yang sedikit ragu akan misiku. “Benar! Tapi, bukankah hal yang mudah itu mudah di dapat dimana saja kamu berada??” Jawabku coba menangkal keraguan itu. “Jadi apa masalahnya?” Bantah keraguan hatiku akan argumenku. “Masalahnya, ini bukan soal mudah atau sulit untuk di cari atau di gali, ini soal perenungan yang sangat butuh suatu ketenangan!”. Jawabku untuk menghapus keraguanku.

Setibaku di ujung malam, di mulailah diskusi pribadiku.. :

“Sudah, langsung saja kawan.. Jangan pakek basi-basi yang basi..” Celetus sang angin malam untuk langsung membuka diskusi.

“Jangan gitu dong.. Santai sajaa.. Tidakkah kau lihat? wajahnya begitu ‘tak berwarna..” Sahut sang pohon yang sedang ku jadikan sandaran.




“Ada apa kawan..?
Ceritalah padaku..” Bisik sang pohon mencoba memihakku.

“Tahukah kau kawan akan sebuah luka..?
Maksudku, apa arti luka bagimu?” Tanyaku pada keduanya.

“Hahahaa..!
Apa yang terjadi pada dirimu kawan dengan pertanyanmu itu??
Luka?? Menurutku hanya sebuah rasa yang wajib kita rasakan..” Jawab sang angin dengan ejekan tawanya.

“Tidak ada apa-apa denganku, aku hanya bingung dengan sebuah luka yang semua orang mencoba menghindarinya..
Tapi tunggu dulu, apa maksudmu dengan ‘wajib kita rasakan??” Jawab dan tanya balik dariku.

“Aahh kau ini..!
Ketahuilah, tanpa ada luka, kita tidak pernah berfikir untuk bisa menetralisir sebuah rasa sakit!
Akibatnya.. Jika kita berhadapan dengan masalah besar yang sangat melukai, kita terjebak dan
terancam dalam prustasi!” Oceh singkat sang angin yang terlihat sedikit pening.

“O’ouw.! Slowdown..
Tenang kawan.. Begini maksud sang angin,
Janganlah kau terluka akan sebuah luka.. Luka bukan untuk di rasakan lukanya, tapi untuk dirasakan apa yang di sampaikannya. Karena sebenarnya luka itu datang hanya untuk menyampaikan sesuatu yang sebenarnya kau lupakan” Jabar sang pohon untuk memperjelas akan jawaban sang angin.

“Sesuatu yang di lupakan??
Emang apa sesuatu itu?? Tanyaku lagi.

“RASA SEDIH!

Sebentar..! Biarku kujabarkan dulu.. Pasti kau bingung dengan jawabanku.
Begini maskudku kawan..
Orang kebanyakan telah salah mengartikan arti sedih yang sesungguhnya, sedih mereka anggap suatu rasa yang hanya melukai.. Dan pada saat sedih itu datang pada mereka.. Ahirnya yang bisa mereka rasakan adalah rasa lukanya saja“. Perjelas sang pohon dengan jawabanya.

“Jadi apa sebenarnya rasa sedih itu??” Tanyaku lagi akan jawabannya.

“Sedih sebenarnya rasa yang mengajak kita untuk merenung dengan dalam, tapi sedikit membawa sebuah luka.. Luka itu adapun karena adanya sebuah rindu yang terlalu lama menggema atau sebuah rasa hati yang tersakiti.

Luka itu datangpun juga membawa maksudnya sendiri, yang mengingatkan kita untuk berfikir dan untuk bisa meredam sebuah rasa sakit agar tidak menimbulkan sebuah rasa putus asa.

Dan jika putus asa itu datang.. maka berhati-hatilah akan rayuannya, rayuan yang
mengajak kita ke sebuah kata PRUSTASI!”
Jabaran total penuh pesan moral dari sang pohon.

“Dan tahukah kau kawan, ini juga sangat wajib kau ketahui..
Kebahagian tidak akan lahir tanpa adanya Kesedihan yang mengawalinya..
Jadi, tugasmu hanyalah untuk menghargai dan menyambut dengan pemikiran bijaksana jika rasa sedih itu datang. Karena ‘Sedih itu, ibu kandung Kebahagiaan!’

Jika kau menghargai sedih itu secara bijaksana, maka ia akan melahirkan suatu kebahagian yang bijaksana pula.

Karena dalam pemikiran yang bijaksana saat kau dalam keadaan sedih, kau akan tahu, pondasi-pondasi kuat yang di butuhkan dalam suatu kebahagiaan adalah ‘kebijaksanaan kita dalam menghadapi kesedihan’. Yang mana itu akan menjadi sebuah kekuatan yang sangat di butuhkan untuk mempertahankan kebahagian saat kebahagian itu di lahirkan“.

Sahut sang angin malam untuk menambahkan pengertian akan kesedihan. Aku diam dengan kebanggaan yang dalam mendengar jabaran dari keduanya. Kini, ku ‘tak lagi akan terluka saat luka itu datang, karena ku tahu luka itu tidak akan melukaiku. Dan, hatiku tidak akan pernah perih saat aku sedang bersedih.. Karena sedih tidak akan membuatku bersedih, Melainkan memberiku kekuatan untuk lebih kokoh dalam kebijaksanaan, untuk menyambut lahirnya suatu sebuah kebahagiaan.

Di bawah bentangan langit yang sedikit sepi dari kumpulan bintang, dalam keramaian angin malam yang saling berlomba bernyanyi penuh kelirihan akan kesunyian.. Aku berjalan sendiri dalam kelam malam untuk kembali pulang dan membawa sebuah jawaban yang berhasil ku petik di balik kegelapan.



Smile because your heart wants to smile, not because you're able to smile ...

Night Butterfly




Gelapnya malam mungkin kan memupuskan Warnamu.. Karna tak ada cahaya yg bersedia memantulkan indahmu..

Tapi kupu-kupu tetaplah kupu-kupu.. Yang indah karena rona sayapnya...
Yang mampu terbang mengepakan udara...

Walau bunga-bunga melayu di kala purnama datang.. Tapi ia kan tetap menyngsong cahayanya..
Karena ia punya keindahan tuk diceritakan..




Bukan karena maya, tapi nyata... kepakan sayapnya mampu merubah segalanya...

Karena ia sadar sapuan lembut warninya tak sekuat cengkraman elang..

Tapi tetap yakin,.. Kemauan dan peluh kerja keras bisa merubahnya menjadi kepakan badai..
Yang mampu menguasai.. Tapi bukan tuk melukai..




Karena ia kupu cantik dengan warna menawan.. Yang tak peduli pandangan gelap awan..



Tanpa berkecil hati, ia yakin alam kan memujanya saat mentari dengan cahayanya datang..
Dan segala keindahan kan berujar...

Just My Story...

Ternyata pengkhianatan itu sangat menyakitkan. Aku nggak pernah merasakannya secara langsung. Ini hanyalah sedikit cerita tentang.... aku nggak tahu tentang siapa. Karena cukup banyak orang yang sudah terlukai. Termasuk aku.....

Ketika ada orang yang sudah cukup lama dekat dengan mu, dan kau sangat mempercainya. Bahkan keluarga mu juga begitu. Tapi tiba-tiba dia melakukan sesuatu yang tidak termaafkan. Yang sudah membuat hati semua orang sakit.

Dulu aku sangat membanggakannya. Sangat mengaguminya. Tapi tiba-tiba semua itu hilang dalam sekejap. Orang itu telah berkhianat, dengan cara yang sangat menyakitkan. Nggak pernah tebersit kalo orang itu akan melakukan semua ini. Dia begitu baik, perhatian, dan lugu mungkin. Tapi ternyata, dibelakang semua itulah kebusukannya tersimpan.

Kepercayaan ku akan orang itu langsung hilang. Dia sudah membuat orang-orang terpenting dalam hidupku menjadi kecewa. Dulu, dia termasuk orang yang penting di hidupku, tetapi sekarang nggak lagi. Setelah apa yang orang itu lakukan.

Sampe sekarang aku masih nggak bisa nyangka dan nggak habis pikir, kenapa orang itu bisa berbuat seperti itu. Semua orang, termasuk aku, sudah tertipu dengan orang itu. Nggak pernah nyangka!! Semua seperti hanya klise aja.

Tapi, ada satu hal yang ditinggalakn oleh orang itu. Yaitu sakit hati yang dalam. Bagaimana seorang yang telah dipercaya dapat melakukan pengkhianatan seperti itu. Nggak tahu lagi apa yang bisa kursakan untuknya. Dibilang respect, udah gag respect lagi. Dibilang benci, gag tahu juga. Semua membingungkan...

Tapi, satu pelajaran yang dapat kuambil dari situ. Jangan pernah memandang orang dari "casing" nya aja. Karena casing itu selalu menipu.....!!!

Rabu, 06 Oktober 2010

5 Kesalahan Cinta

Soalnya banyak yang salah kaprah tentang cinta khususnya yang masih suka ama kata "pacaran"... ini dia 5 kesalahan tentang cinta...

1. cinta pada pandangan pertama

Hoax besar.. gak ada tuh cinta pada pandangan pertama, yang ada cinta pada pandangan ke seribu.
kenapa begitu?? karena cinta gak dateng tiba-tiba, cinta datang karena kita terbiasa, ibarat menanam kembang, cinta itu tumbuh kalo kita sering memupuk dan menyiramnya.

Quote:
keajaiban cinta pertama adalah kemasabodohannya bahwa itu semua akan berakhir. kebanyakan cinta pertama memang remuk termakan waktu. yang kemudian tersisa hanyalah kenangan akan kemurniannya.



2. cinta tak harus saling memiliki

yang ini lebih parah lagi.. kata-kata pecundang yang dibungkus dalam kalimat puitis..
untuk apa mencintai sesuatu kalo tidak bisa memiliki?? yang ada malah bikin pegel hati dan cape sendiri.
malahan terkadang kita akan menghianati pasangan sendiri karena masih menyisakan tempat untuk orang yang gak bisa kita miliki itu..


3. cinta itu buta

makin parah aja .. pantes aja banyak yang "sex before married".
kan cinta itu buta, makanya dia nabrak norma keluarga, hukum, adat, budaya, dan agama.
makanya kalo cinta kudu melek ...!!


4. cinta 100%

Kenapa banyak yang bunuh diri cuma gara-gara putus cinta??
gugurin kandungan karena bunting sebelum nikah??
jadi gila karena pacarnya selingkuh??
itu karen cinta pacar 100%.

Nih kasih saran ya .. cinta itu kudu dibagi-bagi
100% buat cinta lo kepada TUHAN
90% buat cinta lo kepada keluarga (orang tua, suami/istri/anak)
80% buat cinta lo sama diri sendiri
70% buat cinta lo sama kekasih hati (alias pacar).

itu komposisi yang bener..
biar terhindar dari hal-hal yang sebutin tadi diatas.


5. cinta sehidup semati

waa....mungkin orang-orang yang punya pemahaman kaya begini, udah terdokrin sama filmnya romeo - juliet..
jangan begitu dong, kalo kita bunuh diri karena pasangan kita mati ntar sapa yang doain??
kan kasian tuh..lagian juga di kuburan ga bisa berdua.. percuma aja kalo mati bareng..